DPD KNPI Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi di daerah itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93.

"Penghargaan ini kami berikan kepada para pemuda yang telah berhasil mengharumkan nama daerah," kata Ketua DPD KNPI Belitung, Muhammad Hafrian Fajar di Tanjung Pandan, Sabtu. 

Menurut dia, apresiasi dan penghargaan diberikan kepada pemuda yang berhasil mengharumkan nama daerah berasal dari berbagai sisi baik keolahragaan, kepemudaan, lingkungan dan akademisi. 

Penerima penghargaan tersebut antara lain, Robby Sianturi (atlet marathon peraih medali perak dan perunggu pada ajang PON XX Papua), Tedi (atlet Stand Up Paddle), Via Tiara Ningrum (Paskibraka Nasional 2021), Rinto (penggiat wisata, lingkungan dan ekonomi kreatif Desa Selat Nasik dan Bima Ananta (juara esai tingkat nasional). 

"Penghargaan juga kami berikan kepada perwakilan Komunitas Belitung Mengajar," ujarnya. 

Ia berharap, para pemuda tersebut dapat menjadi contoh bagi pemuda lainnya di daerah sehingga menjadi pemicu diri untuk turut mengukir berprestasi dan mengharumkan nama daerah. 

"Ke depannya kami akan inventarisir kembali masih ada pemuda-pemudi berprestasi kami akan mengakomodir mereka agar mereka merasa diapresiasi dan dianggap karena telah memberikan kontribusi konkret kepada daerah," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021