Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan kepada tiga Bhabinkamtibmas yang desa binaannya telah 100 persen melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Bhabinkamtibmas yang diberikan penghargaan hari ini, yaitu dari Kelurahan Pasar Padi, Bintang dan Batu Intan. Saya harap ini menjadi pancingan kepada Bhabinkamtibmas kelurahan lain untuk semangat mengajak warga di desa binaannya untuk divaksin," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Dirinya sangat mengapresiasi kepada para Bhabinkamtibmas yang telah berjuang selama 1,5 tahun ini untuk mengajak warga di desa binaannya untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Dengan telah mencapai 76 persen vaksinasi di Pangkalpinang, ini juga bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya agar terus gencar mengajak warganya untuk divaksin," katanya.

Ia mengimbau kepada Bhabinkamtibmas di kelurahan lainnya terus semangat untuk mengajak warga binaannya untuk divaksin Covid-19.

"Dengan telah 100 persen vaksinasi di tiga kelurahan, berarti masih ada 39 kelurahan yang harus dioptimalkan pelaksanaan percepatan vaksinasinya. Saya harap hingga akhir bulan ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang bisa mencapai 100 persen," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Pangkalpinang untuk mendukung program percepatan vaksinasi ini hingga mencapai 100 persen.

"Vaksinasi ini untuk kepentingan kita bersama dalam menuju kekebalan kelompok, sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa berjalan normal seperti biasanya," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021