PT Timah Tbk kembali menyalurkan ratusan wearpack kepada petugas kebersihan di wilayah operasional perusahaan. Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan 160 pacs wearpack bagi petugas kebersihan di Kabupaten Bangka Barat, Selasa (2/11/2021).

Bantuan wearpack ini sebagai upaya perusahaan untuk membantu petugas kebersihan dalam melaksanakan tugasnya di masing-masing wilayah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat Ridwan mengatakan, wearpack dari PT Timah Tbk akan diserahkan kepada petugas kebersihan di lapangan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Untuk penyaluran wearpack akan kami salurkan kepada petugas kebersihan, kawan kawan yang ada di lapangan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah yang selalu peduli dengan lingkungan hidup,” katanya.

Baginya, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk memang kebutuhan petugas kebersihan yang ada di lapangan.

“Kami sangat  senang dengan bantuannya, bagaikan gayung bersambut. Dengan adanya bantuan Warepack ini adalah merupakan salah satu perlengkapan petugas lapangan kebersihan," ucap Ridwan.

Ia menilai, PT Timah tetap berkomitmen dalam memperhatikan lingkungan sangat baik dengan dibuktikan pencapaian Proper Hijau yang diraih perusahaan. Menurutnya, di Bangka Barat hanya PT Timah Tbk yang meraih Proper Hijau.

“PT Timah komitmen dalam masalah lingkungan hidup. Seperti kita ketahui PT Timah telah mengikuti program peringkat (proper). Proper itu sebagai salah satu bukti yang tidak bisa kita sangkal. Sampai tahun kemarin PT Timah telah mendapat Proper HIJAU, dan berusaha mencapai EMAS itu, itu tidak gampang mendapat proper itu. Di Bangka Barat hanya PT Timah yang mendapatkan proper HIJAU,"jelas Ridwan

Ridwan berharap PT Timah dan masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah membangun Bangka Barat.

“PT Timah menunjukkan kepeduliaanya kepada lingkungan hidup di Bangka Barat. Hal itu dibuktikannya dengan menyalurkanbantuan160 Pecs Warepack kepada petugas kebersihan di Bangka Barat,” tutupnya.

Penyaluran bantuan diserahkan oleh Kabag CSR PT Timah Cecep Suryagama kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat Drs Ridwan M.si di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021