Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat hingga akhir Oktober 2021 sudah 64 persen warga mendapatkan dosis vaksin tahap pertama.

"Hingga saat ini tercatat 64 persen warga sasaran yang sudah mendapatkan dosis vaksin tahap pertama, hingga akhir November kami menargetkan mencapai 70 persen," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario di Namang, Kamis.

Polres Bangka Tengah terus berupaya dan bekerja keras untuk mempercepat program vaksinasi hingga mencapai angka rata-rata nasional.

"Kami selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk mencapai target vaksinasi, setidaknya bisa setara dengan kabupaten lain yang capaian vaksinasinya sudah tinggi," ujarnya.

Khusus untuk kalangan lanjut usia, kata dia, pencapaian vaksinasi sudah 50 persen.

"Pemberian penghargaan terhadap Bhabinkamtibas sebagai bentuk apresiasi dan pendorong semangat untuk terus bekerja keras menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, terdapat dua desa yang vaksinasinya sudah mencapai 100 persen yaitu Desa Kayu Besi dan Desa Terentang.

"Bhabinkamtibmas yang bertugas di dua desa ini kami berikan penghargaan karena sudah bekerja keras dengan dedikasi yang cukup tinggi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021