Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa di Kabupaten Bangka yang membantu pencapaian vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen di daerah ini.

"Penghargaan yang merupakan bentuk kepedulian kami tidak ada artinya dibandingkan dengan apa yang mereka lakukan dalam membantu capaian vaksinasi di masing-masing wilayah kerjanya yang mencapai 100 persen," kata Kapolda di Merawang, Jumat.

Ia mengatakan penghargaan yang diberikan diharapkan menjadi motivasi bagi yang lain untuk lebih semangat melakukan hal serupa.

Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa, kata Kapolda, akan mendapat tugas baru untuk mendorong masyarakat melakukan vaksinasi anak usia 12 tahun.

"Pengawasan munculnya sebaran COVID-19 di masing-masing desa tetap harus dilakukan setelah cakupan vaksin mencapai 100 persen," jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan perlu dilakukan evaluasi jika ditemukan ada warga yang sudah divaksin namun masih terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasi kepada Polda Bangka Belitung, jajaran TNI, dan semua elemen masyarakat atas dukunganya terkait pelaksanaan vaksinasi di daerah ini.

"Kami sampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, dan elemen lainnya yang sampai saat ini tetap semangat menggencarkan layanan vaksinasi di masyarakat sampai pelosok desa," katanya.

Dari 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka terdapat dua desa dan satu kelurahan yang telah mencapai vaksinasi 100 persen, yakni Desa Dwi Makmur, Kecamatan Merawang, Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, dan Kelurahan Romodong, Kecamatan Belinyu

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021