Sebanyak 3336 pasien Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah sembuh dari 3489 warga yang terpapar di seluruh daerah ini.

"Untuk pasien yang menjalani perawatan juga sudah hampir habis, jumlahnya tersisa dua orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (7/11).

Disampaikannya warga yang menjalani perawatan itu berada di Kecamatan Air Gegas dan Simpang Rimba,mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa sembuh. 

"Beberapa waktu lalu jumlahnya ada lima lalu berkurang tiga jadi sisanya masih dua orang,untuk yang meninggal dunia jumlahnya masih tetap 151 warga," kata dia.

Menurut dia saat ini Kabupaten sedang menuju zona hijau karena warga yang terpapar pandemi ini sudah mulai berkurang dan warga yang sudah di vaksin juga sudah diatas 50 persen.

"Semoga dalam waktu dekat daerah ini menjadi zona hijau namun masyarakat harus tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir," kata Supriyadi. 

Ia mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk menuju zona hijau ini seperti menyediakan beberapa tempat vaksin bagi warga yang belum di vaksin agar dapat memberi kemudahan warga yang hendak di vaksin.

"Jadi bagi warga yang belum di vaksin dapat mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemda maupun instansi lain dan pihak swasta," kata dia.

Dirinya berharap daerah ini segera masuk dalam kategori zona hijau dan masyarakat bisa bekerja sama dalam menuju zona ini dengan berperan aktip dalam kegiatan vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah maupun pihak swasta. 

"Selain itu juga tetap menjalankan protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir," kata Supriyadi.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021