Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan Wakil Wali Kota, M Sopian siap membangun kota itu bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat di kota itu setelah terjadinya sedikit permasalahan antara keduanya beberapa waktu lalu.

"Secara pribadi saya bersama dengan Wali Kota Pangkalpinang tidak ada gesekan ataupun sebagainya. Intinya kejadian kemarin tidak lain karena keinginan saya untuk ikut andil dalam membangun Kota Pangkalpinang," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian, Senin.

Menurut M Sopian, profesinya sebagai Wakil Wali Kota Pangkalpinang harus menjalankan amanah sebagaimana yang telah diberikan oleh masyarakat dan itu harus dijalankan bersama-sama dengan wali kota.

Ia berharap sedikit perbedaan ini antara dirinya sebagai wakil wali kota dengan wali kota cepat teratasi dan tidak ingin masalah ini terjadi.

"Secara pribadi kami tidak ada masalah. Kami bersatu untuk membangun Kota Pangkalpinang. Masyarakat Pangkalpinang jangan salah paham yang kami perjuangkan untuk kepentingan masyarakat Pangkalpinang," ujar Sopian.

Sementara itu Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjelaskan bahwa sedari awal dirinya tidak begitu menanggapi berbagai komentar-komentar begitu juga kata dia tidak begitu banyak mengeluarkan komentar-komentar.

"Berbagai komentar saya tahan. Saya yakin apa yang saya sampaikan takut menyinggung perasaan.Dan saya tau Bang Sopian itu orang baik begitu juga tidak satupun komentar saya menyebutkan bahwa Bang Sopian selalu negatif," ujar dia.

Molen berharap di momen yang baik ini, dan di atas kepentingan masyarakat Pangkalpinang dan juga sebagai adiknya Bang Sopian, dalam hati yang paling dalam jika ada yang salah memohon maaf.

"Kepada Bang Sopian, saya manusia biasa dan bukan siapa-siapa, dalam pekerjaan ini tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Ayo kita kerjakan dua tahun kedepan. Bantu saya untuk membangun Kota Pangkalpinang ini jauh lebih baik lagi. Dan Kekuatan kita bukan sesuatu untuk dibanggakan, karena ini akan dipertaruhkan nanti dihadapan Allah SWT," katanya.

Lebih jauh diakuinya bahwa jika dalam pelaksanaannya selama ini kurang berkoordinasi mohon untuk bimbingannya. Dan ia percaya kedepan tidak  akan ada lagi permasalahan.

"Lihat permasalahan dihadapan kita. Banjir tidak pernah selesai belum masalah lainnya, dan banyak yang belum terselesaikan. Saya mengajak Bang Sopian serta seluruh OPD, ayo kita bangun Kota Pangkalpinang. Kita cari pahala untuk menghadap Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021