Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan dan Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melengkapi aksesoris jalan karena masih banyak jalan baru yang perlu dilengkapi dengan aksesoris jalan.

"Beberapa aksesosris jalan itu adalah rambu-rambu lalu lintas seperti lampu jalan dan penunjuk arah,"kata Kepala Bidang Perhubungan Darat pada Dinas Pekerjaan Umum,Perhubungan dan Tata Ruang Wilayah Bangka Selatan Khairul di Toboali,Senin(8/11).

Disampaikannya untuk wilayah yang masih kurang aksesoris jalan itu berada di luar kota Toboali seperti Kecamatan Tukak Sadai dan Kecamatan yang lain.

"Kalau untuk Kecamatan Toboali sudah hampir cukup,namun Kecamatan yang lain masih kurang,"kata dia.

Menurut Khairul aksesoris jalan ini sangat penting karena bisa mengendalikan lalu lintas serta menjadi petunjuk arah bagi warga lain yang berkunjung ke daerah ini.

"Seperti papan plang penunjuk arah bisa memberikan informasi bagi pendatang yang baru masuk ke kota ini begitu juga rambu-rambu yang lain,"kata dia.

Dirinya berharap kegiatan ini mendapat dukungan sehingga ketersediaan aksesoris jalan di daerah ini dapat terwujud dan arus lalu lintas juga dapat dikendalikan.

"Semoga Tahun depan rencana pemasangan aksesoris jalan ini dapat  berjalan dengan baik terutama rambu jalan tonase karena banyak mobil yang melintasi jalan  over load,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021