Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan bahwa lima dari tujuh kabupaten dan kota yang ada di wilayah Kepulauan Bangka Belitung tercatat tanpa tambahan kasus infeksi virus corona pada Jumat.

"Hari ini kasus harian COVID-19 di Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, dan Belitung tidak ada," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pada Jumat ada empat tambahan kasus COVID-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung, tiga dari Belitung Timur dan satu dari Pangkalpinang.

Menurut dia, saat ini penderita COVID-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung tinggal 89 orang dengan perincian 23 orang di Pangkalpinang, 18 orang di Bangka, 19 orang di Belitung Timur, 17 orang di Bangka Tengah, tiga orang di Bangka Barat, empat orang di Bangka Selatan, dan lima orang di Belitung.

"Saat ini 11 dari 89 pasien COVID-19 menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya," katanya.

Ia berharap pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri mau pindah ke fasilitas isolasi terpusat yang disediakan oleh pemerintah agar kondisinya lebih terpantau dan risiko mereka menularkan virus ke orang sekitar bisa ditekan.

"Jika dirawat di isoter (fasilitas isolasi terpusat), pasien ini tentu akan mendapatkan pengawasan dan perawatan medis yang lebih baik," katanya. 

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021