Sebanyak 72,10 persen Remaja di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah melakukan vaksinasi tahap pertama sedangkan untuk tahap kedua sudah mencapai 42,43 persen.

"Dari jumlah sasaran vaksinasi remaja sebanyak 21.329 sudah sebanyak 15.379 atau 72,10 persen remaja sudah melakukan vaksinasi sisanya masih menunggu waktu untuk vaksin tahap kedua," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (14/11).

Disampaikannya selain remaja sasaran vaksin yang lain juga hampir sama angka persentasenya yaitu sasaran vaksin bagi tenaga kesehatan. 

"Tenaga Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan sudah mencapai lebih dari 100 persen  untuk tahap pertama dari jumlah sasaran sebanyak 1.088 sasaran," kata dia.

Supriyadi mengatakan angka partisipasi vaksinasi yang agak rendah hanya terjadi di sasaran vaksin lansia yaitu baru mencapai 43,33 persen tahap pertama dari sasaran vaksinasi sebanyak 9.972 lansia.

"Sedangkan tahap kedua,sasaran vaksin lansia baru mencapai 18,49 persen atau sebanyak 1.844 lansia," kata Supriyadi. 

Ia menjelaskan beberapa waktu lalu angka persentase untuk lansia masih kecil dibawah 40 persen untuk meningkatkan kesadaran lansia pihaknya melakukan jemput bola.

"Alhamdulillah dengan kerja keras Tim satgas dan fokus pada sasaran lansia ini maka angka persentase untuk lansia naik diatas 40 persen," katanya. 

Ia berharap jumlah persentase sasaran vaksin terus meningkat agar herd immunity di tengah masyarakat dapat tercapai dan daerah kita bisa menjadi zona hijau.

"Semoga kerjasama antara Tim satgas pengendalian Covid-19 dan masyarakat terus terjalin dengan baik sehingga daerah ini zona hijau dan dapat menurunkan level PPKM saat ini yang masih berada di level dua," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021