Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza terus mendorong pemerintah kota setempat untuk tetap memprioritaskan program penyelamatan lingkungan di kota itu. 

"Saya menyampaikan melalui Rapat Dengar Pendapat baik komisi dan anggaran DPRD Kota Pangkalpinang untuk berkomitmen secara berkala melakukan pengawasan dan penganggaran untuk mendorong kegiatan pengelolaan lingkungan," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, pada 2020 Pemerintah Kota Pangkalpinang dan DPRD menyetujui angaran pengelolaan lingkungan sebesar Rp19,4 miliar sebagai bentuk keseriusan.

Ia menambahkan, saat ini dunia sedang hangat membahas isu pemanasan global, setidaknya Kota Pangkalpinang juga ikut menyumbang perbaikan lingkungan meskipun di tingkat kota saja. 

"Secara pribadi dan lembaga saya mendukung program yang mendukung perbaikan lingkungan sehingga Kota Pangkalpinang ini nantinya tidak hanya dapat dinikmati oleh kita saja tapi juga anak cucu kita dimasa masa mendatang," ujarnya.

Terkait hal ini, pihaknya menuntut Pemerintah Kota Pangkalpinang selalu berinovasi secara bertahap dan berkesinambungan untuk melengkapi kebijakan - kebijakan terkait  lingkungan hidup demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan di pemerintah Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021