DPRD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang Sumatera Selatan dalam rangka studi rancangan peraturan daerah (Raperda) penyertaan modal Bank Sumsel Babel.

Ketua DPRD Bangka Iskandar melalui pesan elektronik, Rabu mengatakan, selain membahas raperda penyertaan modal ke Bank SumselBabel seperti yang direncanakan pemerintah Kabupaten Bangka, kunjungan kerja kali ini juga membahas raperda pengelolaan keuangan daerah yang di ajukan kepala daerah Kabupaten Bangka.

Kunjungan kerja Ketua DPRD bersama rombongan dipimpin langsung Panitia khusus IX dan X DPRD Kabupaten Bangka Imelda termasuk juga didalamnya Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka H.Erry Gusnawan SE dan Kabag.Perundang-undang Tiaman SH, disambut staf ahli Walikota Palembang bidang Ekbang dan investasi r.Letizia.M.kes.dan Alex Kepala DPKAD kota Palembang.

"Kunjungan kerja kali ini lebih ditekankan pada "sharing" atau saling membagikan dan berdiskusi kedua rancangan peraturan daerah yang dimaksudkan," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Bangka Mulkan, mengatakan pada  tahun 2022 mendatang merencanakan melakukan penambahan penyertaan modal ke Bank Sumsel Babel sebagai lembaga keuangan mitra pemerintah daerah sebesar Rp3 miliar.

Penambahan penyertaan modal pada bank itu sebagai alternatif pemerintah daerah menghemat anggaran, karena jangan sampai dana yang setiap tahun dibelanjakan tidak mendapatkan keuntungan.

Akumulasi penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Bangka di Bank Sumsel Babel sampai sekarang tercatat mencapai Rp34 miliar lebih.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021