Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyiapkan rumah toko (Ruko) untuk dijadikan sebagai gudang logistik komisi pemilihan umum (KPU) kota itu.

Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti, Jumat, mengatakan sementara ini pemerintah kota sudah mengalihkan gudang KPU yang dulunya berlokasi di Pasir Putih ke ruko di Jalan Jendral Sudirman.

"KPU berharap pemerintah kota mensupport gudang dan tadi sudah kita diskusikan, kita bantu sementara di Jalan Sudirman," ujarnya.

Ia mengatakan, pembahasan ini dilakukan untuk menyambut pemilu dan pilkada serentak pada 2024 mendatang. Gudang yang lama telah dialih fungsikan menjadi Puskesmas Bukit Intan oleh pemerintah kota.

Subekti mengatakan, pemkot akan membantu dan mensupport gudang yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan surat suara tersebut selagi masih memiliki aset yang tidak terpakai.

"Karena dilaksanakan serentak tentunya dibutuhkan gudang yang representatif, luas, dan aman guna penyimpanan surat suara nantinya, " katanya.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti mengatakan menyambut pemilu dan pilkada pada 2024 mendatang, tentunya diperlukan kesiapan ekstra khususnya gudang penyimpanan.

Hal ini lantaran pada pemilu tahun 2019 lalu, gudang yang digunakan tidak cukup menampung keperluan logistik sehingga sebagian administrasi dialihkan dan disimpan di kantor.

"Meski pun pemilu dan pilkada masih jauh, tapi kami tetap harus mempersiapkan lebih matang lagi untuk kedepannya, " ujar Penti.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021