DPD Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak para perempuan di daerah itu jangan takut terjun ke dalam dunia politik.

"Kami mengajak perempuan jangan takut berpolitik," kata Ketua DPD Garnita Malahayati NasDem Belitung, Eliza Diarti di Tanjung Pandan, Sabtu. 

Ia mengatakan, selain itu, seorang perempuan di zaman sekarang ini juga harus melek dan mulai sadar dengan politik. 

"Seorang perempuan harus mulai melihat dan sadar dengan politik. Bagaimanapun perempuan telah mendapatkan ruang dan tempat dalam politik dengan kewajiban keterwakilan sebanyak 30 persen perempuan dalam partai politik," ujarnya. 

Menurut dia, sebagai organisasi sayap partai NasDem, Garnita Malahayati Belitung telah menyusun sejumlah program dan kegiatan untuk mendukung pemberdayaan perempuan di daerah itu. 

"Kami telah menyusun program seusai visi dan misi kami selain dari kegiatan pendidikan politik yang terus kami laksanakan bersama Partai NasDem Belitung," ujarnya. 

Dikatakan dia, sampai saat ini struktur kepengurusan Garnita Malahayati NasDem Belitung telah terbentuk di lima Kecamatan dan 40 desa dengan jumlah keanggotaan mencapai 700 orang. 

"Kami membentuk organisasi Garnita Malahayati ini dengan merintis dari awal mengumpulkan perempuan-perempuan yang berminat," katanya. 

Sementara itu Ketua DPW Garnita Malahayati Bangka Belitung, Sri Kristin Sutanegara di Tanjung Pandan berharap agar DPD Garnita Malahayati NasDem Belitung dapat terus berbuat untuk masyarakat. 

"Kami imbau agar dapat terus berbuat banyak kepada masyarakat dengan berbagai pendekatan terutama kepada kaum perempuan karena kita butuh dengan suara perempuan agar hak-hak perempuan dapat terwakili," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021