Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka menyatakan sebanyak  3.337 pasien COVID-19  sudah sembuh dan sembilan orang masih menjalani perawatan (kasus aktif).

Berdasarkan data pada Senin, tercatat sebanyak 3.492 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 3.337 orang sudah selesai menjalani isolasi atau karantina setelah dinyatakan sembuh, sembilan pasien masih menjalani perawatan, dan 151 meninggal dunia.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah mempersempit penyebaran virus corona.

Ia mengatakan masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas. Yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pemkab Bangka Selatan sampai saat ini terus mengampanyekan program vaksinasi COVID-19 dan menjalankannya secara masif hingga ke pelosok desa.

"Peran puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin mendapat vaksin," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021