Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 sembuh bertambah 18 orang sehingga total mereka dinyatakan sembuh dari virus corona baru itu menjadi 50.693 jiwa.

"Saat ini tingkat kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 97,06 persen, karena tersediaan dan pelayanan kesehatan yang semakin memadai," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Berdasarkan data terbaru, penambahan 18 orang sembuh dari COVID-19 tersebar di Belitung 13 orang, Pangkalpinang tiga orang, Bangka Barat dua orang.

Kasus warga terpapar virus corona ini bertambah tiga orang tersebar di Bangka Tengah dua orang dan Bangka Selatan satu orang, sedangkan lima kabupaten/kota lainnya tidak ada kasus COVID-19.

"Alhamdulillah, hari ini Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur tidak ada penambahan kasus baru," ujarnya.

Dalam meningkatkan kesembuhan pasien COVID-19, pihaknya terus mendorong warga terpapar virus corona untuk menjalani karantina di tempat isolasi terpusat.

"Saat ini sebanyak 1.052 tempat tidur pasien COVID-19 di isolasi terpusat yang masih kosong," katanya.

Ia mengatakan saat ini jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat 17 orang, isolasi mandiri 56 orang, dan selebihnya dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19.

"Kami mengimbau pasien yang menjalani isoman untuk beralih ke isoter, guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih memadai dan mencegah potensi penularan virus corona itu," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021