Pada puncak peringatan Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 yang digelar di Jakarta. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpilih sebagai satu-satunya provinsi peraih KORPRI Award Tahun 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Babel, Naziarto. 

Naziarto mengatakan, penghargaan ini bukan semata-mata untuk dirinya sebagai Sekda dan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kepulauan Bangka Belitung. 

"Penghargaan ini tentu saja untuk seluruh pengurus KORPRI, ASN Pemprov Babel, dan ASN Pemerintah Kabupaten/Kota di Kepulauan Bangka Belitung," kata Naziarto.

Menurut Naziarto, penghargaan ini juga tak terlepas dari dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel. Yang lebih penting lagi semua ini juga berkat dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang selama ini telah membesarkan KORPRI sebagai wadah organisasi bagi ASN.

Terpilihnya Babel sebagai penerima KORPRI Award Tahun 2021 ini berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Nasional Nomor 8 Tahun 2021. 

Selain KORPRI Babel, lembaga dan daerah yang mendapatkan award ini adalah Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kementerian PUPR, DP KORPRI TNI, DP KORPRI Kabupaten Asahan, DP KORPRI Kabupaten Bone, dan DP KORPRI Kota Depok.

Memang sejak menjabat Sekda sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Babel, berbagai kegiatan dan terobosan penting telah dilakukan Naziarto, antara lain melakukan pengukuhan pengurus LKBH KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2018-2023. 

Pengukuhan dilakukan berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 003/DPP-BB/IV/2021 Tanggal 13 April 2021.

Acara pengukuhan tersebut digelar di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel pada Jumat (16/4/2021) lalu. Mereka dikukuhkan oleh Ketua DP Korpri Babel dengan disaksikan oleh Dewan Pengurus Korpri Nasional yang dalam hal ini diwakili Ketua Departemen Pembinaan BUMN dan BUMD.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021