Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan secara resmi membuka kejuaraan atletik Bupati Cup 2021 guna mencari bibit atletik berprestasi mulai dari tingkat sekolah dasar sampai umum untuk dipersiapkan pada ajang pekan olahraga provinsi.

Kejuaraan atletik Bupati Cup 2021, kata bupati di Sungailiat, Rabu, merupakan sarana untuk meningkatkan prestasi bagi para atlet baik pada tingkat pemula maupun yang sudah berpengalaman.

"Peserta yang berhasil menjadi juara pada kejuaraan atletik yang dijadwalkan mulai tanggal 1 sampai 2 Desember 2021, akan dipersiapkan untuk diikutkan di kejuaraan tingkat provinsi," jelasnya.

Dikatakan, melalui kejuaraan seperti ini tentunya akan menumbuhkan minat generasi muda pada dunia olahraga, dan pemerintah daerah mendorong berkembangnya semua cabang olahraga.

Ketua panitia kejuaraan atletik Bupati Cup Kabupaten 2021, Rozali menjelaskan kejuaraan yang dimulai dari tingkat SD sampai umum ini diikuti sebanyak 206 peserta terdiri 131 putra dan 75 peserta putri.

"Kejuaraan atletik Bupati Cup baru kali ini diselenggarakan sejak munculnya pandemi COVID-19 selama hampir dua tahun," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021