Satuan Gugus (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat penambahan enam pasien COVID-19 di daerah itu sehingga totalnya mencapai 9.835 orang.

"Enam orang penambahan pasien COVID-19 hari ini semuanya berasal dari Kecamatan Merawang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan enam pasien COVID-19 ditemukan hari ini di Kecamatan Merawang, yakni dengan inisial Tml (58) perempuan, Dk (57) laki-laki, An (19) laki-laki, Fft (17) laki-laki, N (5) perempuan, dan Rd (40) perempuan.

"Saya minta partisipasi masyarakat yang merasa kontak dengan pasien COVID-19 untuk segera melapor ke tim kesehatan terdekat agar dilakukan pemeriksaan dan pencegahan sebaran kasus," kata dia.

Dengan penambahan enam pasien COVID-19, kata dia, total kasus hingga saat ini mencapai 9.835 orang, 9.449 orang sembuh, 363 pasien meninggal dunia, serta masih terdapat 23 kasus aktif.

Kasus aktif 23 orang itu, masing-masing berasal dari Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Pemali, Puding Besar dan Riau Silip, masing-masing satu kasus, serta Kecamatan Sungailiat empat kasus.

"Puluhan pasien aktif saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit rujukan setempat," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah itu tetap disiplin menerapkan prokes, sedangkan warga yang belum menerima vaksin segera mendaftar di gerai terdekat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021