Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah kasus aktif COVID-19 di daerah itu tersisa empat orang yang berasal dari sejumlah w kecamatan.

"Berdasarkan data akhir perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Belitung tercatat kasus aktif masih tersisa empat orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitun, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, jumlah kasus COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 mencapai 7.773 orang, sembuh 7.536 orang dan meninggal dunia sebanyak 233 orang.

"Dari ribuan jumlah kasus tersebut sekarang ini masih tersisa empat orang," ujarnya.

Ia mengatakan, empat orang tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat.

Joko menambahkan, sekarang ini ruang perawatan isolasi COVID-19 di RSUD Marsidi Judono Belitung, Rumah Sakit Darurat COVID-19 Akil Ali dan pusat Karantina COVID-19 SKB Tanjung Pandan dalam keadaan kosong.

Ia berharap masyarakat dapat mempertahankan kondisi tersebut dengan terus mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas berpergian pada musim libur Natal dan Tahun Baru nanti," katanya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021