Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan 25 paket bahan pangan pokok sambil mengajak warga ikut vaksinasi COVID-19.

"Bantuan ini kami salurkan kepada warga membutuhkan dan terdampak pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, kami harapkan bermanfaat," kata Kepala Satuan Bina Masyarakat Polres Bangka Barat AKP Edwar di Mentok, Sabtu.

Bakti sosial di Kecamatan Mentok tersebut dilakukan personel kepolisian setempat dengan datang langsung ke rumah calon penerima bantuan guna mengurangi terjadinya kerumunan.

Penerima bantuan merupakan keluarga membutuhkan dan sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh personel bhabinkamtibmas bersama petugas kantor kelurahan setempat.

"Pertemuan langsung dengan warga tersebut juga kami manfaatkan untuk mengajak warga yang belum disuntik vaksin COVID-19 agar segera datang ke gerai 'Serbuan Vaksinasi' guna menambah kekebalan tubuh di masa pandemi," katanya.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepedulian personel terhadap kondisi warga di sekitar sekaligus mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

Menurut dia, vaksinasi penting dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

Meskipun saat ini jumlah kasus terus menurun, dia mengingatkan warga agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk meminimalkan risiko penularan.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, pada hari ini tidak terjadi penambahan kasus baru. Jumlah pasien isolasi masih tetap 11 orang, jumlah kasus keseluruhan sebanyak 5.632, jumlah pasien sembuh 5.480 orang, dan jumlah pasien meninggal dunia 141 kasus.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021