Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 6.428 orang dari total 6.616 warga setempat yang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas di Koba menyebutkan hingga Ahad sore pukul 16:39 WIB masih terdapat delapan orang yang masih positif terpapar virus (kasus aktif) dan pasien yang dinyatakan meninggal dunia selama pandemi sebanyak 180 orang.

Terdapat dua pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, dimana satu hari sebelumnya tercatat sebanyak 10 pasien yang dirawat.

Anas juga mengatakan, sejak Agustus hingga Oktober 2021 tidak terdapat penambahan kasus warga meninggal dunia karena COVID-19.

"Saat ini kita berkonsentrasi melakukan pencegahan dan mengobati pasien yang masih tersisa sebanyak delapan orang," katanya.

Hingga sekarang program vaksinasi sudah terlaksana sebesar 70 persen dari total 150 ribu warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Berdasarkan data sebaran kasus COVID-19, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Penyebaran kasus positif terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar dan Kecamatan Sungaiselan. Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru yaitu 55 hingga 69 tahun.*

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021