Bank Sumselbabel Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghadirkan pelayanan cash deposit machine (CDM), untuk melayani nasabah yang melakukan setor tunai diluar jam operasional kantor.

Kepala Bank SumselBabel Cabang Koba, Muhammad Muslimin di Koba, Selasa, mengatakan CDM atau mesin setor tunai sudah mulai beroperasi di kantor cabang.

"Saat ini kita baru menyediakan satu unit mesin setor tunai di kantor cabang untuk melayani nasabah yang ingin melakukan transaksi setor uang diluar jam kerja," ujarnya.

Ia menjelaskan, mesin setor tunai itu memungkinkan nasabah yang memiliki kartu ATM Bank SumselBabel melakukan transaksi setor tunai baik ke rekening pribadi maupun ke rekening nasabah Bank SumselBabel lainnya.

Jumlah maksimal transaksi setor tunai sebanyak 100 lembar per transaksi dan mesin setor tunai tersebut menerima uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000.

"Mesin setor tunai ini merupakan inovasi baru yang kita lakukan untuk memudahkan nasabah, terutama mereka yang berkegiatan bisnis dagang yang melakukan transaksi setor tunai setiap hari," ujarnya.

Muslimin juga mengatakan, tahun ini akan menambah satu mesin ATM di Puskesmas Simpangkatis (Jalan Sungaiselan).

"Dengan demikian, kita sudah memiliki sebanyak enam unit mesin ATM dan itu sudah termasuk satu mesin setor tunai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021