Kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2021-2025 akan melaksanakan beberapa program setelah resmi dilantik oleh Ketua Umum PB ISSI Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mandarin Oriental Hotel Jakarta, Sabtu.

Ketua Umum Pengprov ISSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen), mengatakan pihaknya telah menyusun beberapa program untuk perkembangan ISSI di Bangka Belitung, salah satunya untuk atlet.

"Dalam hal ini, kami akan memberikan pekatihan kepada para atlet dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti pertandingan di dalam maupun di luar Bangka Belitung," katanya.

Selain atlet, ISSI Babel juga akan memberikan pelatihan kepada para pelatih atlet sepeda dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah.

"Jadi para atlet dan pelatih ini harus kita pikirkan, agar kemampuannya semakin meningkat dan bisa berprestasi," katanya.

Selanjutnya kata Molen, ISSI Babel akan meningkatkan sarana prasarana, salah satunya membangun MTB MX di Pangkalpinang dan beberapa kabupaten lainnya.

"Selain itu ISSI Babel juga mempunyai kegiatan rutin, seperti mengikuti kejuaraan nasional. Termasuk melaksanakan kejuaraan provinsi dan kabupaten kota," katanya.

Untuk menarik daya minat masyarakat agar mau bersepeda, salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu membuat sepeda dengan brand sendiri yaitu sepeda PGK.

"Sepeda ini menjadi branding lokal kita, nantinya melalui sepeda ini selain menjadi tubuh kita sehat, juga untuk memperkenalkan daerah kita," katanya.

Dikatakannya, tahun depan ada beberapa even yang akan dilaksanakan salah satunya tour the Bangka, di mana even ini sebenarnya dilaksanakan tahun ini namun ditunda karena adanya wabah Covid-19.

"Even tour the Bangka ini kita pending hingga tahun depan dan even ini diharapkan menjadi indikator bagi masyarakat agar senang bersepeda," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021