Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie mengatakan LKBN Antara telah membangun optimisme bangsa dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui pemberitaannya selama ini.

"LKBN Antara selama ini telah  membangun optimisme serta harapan bangsa dan masyarakat dalam melewati badai pandemi COVID-19," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Senin.

Hal ini disampaikan dalam rangka menanggapi HUT Ke - 84 Kantor Berita Antara pada 13 Desember 2021.

Menurut dia, berdirinya LKBN Antara sebagai kantor berita nasional sangat lekat dengan sejarah perjuangan dan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kantor Berita Antara didirikan oleh empat tokoh wartawan pejuang yakni Adam Malik, A.M. Sipahoetar, Soemanang dan Pandoe Kartawigoena pada tanggal 13 Desember 1937 sebagai kantor berita perjuangan melawan agitasi pemerintahan kolonial Belanda.

Kantor Berita Antara berperan penting menyebarluaskan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 ke seluruh penjuru wilayah di dalam negeri hingga ke mancanegara.

"LKBN Antara selama ini telah menjadi inspirator dan membangun optimisme masyakarat menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Ia berharap LKBN Antara menjadi rujukan bagi media-media lain dalam
menyebarluaskan berita-berita yang mencerahkan, membangun rasa optimisme serta menginformasikan hasil-hasil pembangunan di daerah.

"Saya mengucapkan selamat HUT ke-84 LKBN Antara tetap berjaya dan berkarya dan menjembatani semua pihak dalam pemberitaan dan menyebarluaskan hasil pembangunan bangsa," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021