Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengamanan terhadap kapal KM Sriwijaya yang mengalami kebocoran di perairan laut Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar pada Senin (13/12).

"Setelah mendapat Laporan dari pihak kapal kami langsung menuju lokasi untuk melakukan pengamanan,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Payung IPTU.Joniarto di Toboali, Senin (13/12).

Disampaikannya peristiwa kapal bocor itu berawal pada Jumat (10/12) waktu kapal berangkat ke Jakarta dan  mengalami gangguan di bagian forepick pada Minggu (12/12) lalu kapal mulai  miring ke kanan  sehingga kapten langsung mengarahkan kapal ke pinggir laut.

"Melihat kondisi kapal mulai miring,kapten langsung mengarahkan ke pinggir pantai yang jaraknya sekitar tiga mil dari bibir pantai, "kata dia.

Joni mengatakan kapal KM Sriwijaya itu berisi muatan 659 Point 58 Ton dari Batam hendak menuju ke Jakarta namun mengalami ganguan hingga bersandar di perairan laut Desa Batu Betumpang.

"Setelah mendapat ganguan pada kapal  kapten langsung menghubungi kantor pusat dan segera memberitahukan ke kantor Polsek Payung, "katanya.

Dijelaskannya mendapat berita itu pihaknya langsung menugaskan anggota untuk segera ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan terhadap kapal.

"Pengamanan kita lakukan dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah desa dan pemda serta Satpolair Bangka Selatan, "katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021