Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninjau pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di Gereja Paroki Regina Pacis, Tanjung Pandan, Jumat malam.

Rombongan forkopimda terdiri dari Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekretaris Daerah Belitung MZ Hendra Caya, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) Mustofa Akbar serta Danlanud H.AS Hanandjoeddin Belitung, Letkol (Nav) Rudy Hartono.

Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Jumat Malam mengatakan perayaan ibadah Misa Malam Natal di daerah itu berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami bersyukur sekali perayaan ibadah Misa malam Natal di sejumlah gereja yang ada di Belitung malam ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Baca juga: Umat kristiani di Belitung diimbau rayakan Natal dengan protokol kesehatan

Menurut dia, selain itu penerapan protokol kesehatan di sejumlah gereja daerah itu berjalan dengan baik.

"Fasilitas seperti sarana cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan jemaat juga menggunakan masker juga tersedia dengan cukup baik," ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memastikan pelaksanaan ibadah Misa malam Natal di daerah itu berjalan aman kondusif.

Ia mengatakan, sejumlah personel kepolisian telah ditempatkan di sejumlah gereja guna menjaga keamanan dan kelancaran ibadah Misa Malam Natal di daerah itu.

"Pengamanan sudah kami siapkan dan kami telah menempatkan sejumlah personel di lapangan," katanya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021