Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman akan menemui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi guna membahas persoalan kepemilikan saham di PT Koba Tin.

"Rencananya saya akan menemui gubernur untuk membahas masalah PT Koba Tin terutama masalah kepemilikan saham," katanya di Koba, Minggu.

Hal itu dikemukakan menyikapi pernyataan Gubernur Rustam Effendi di sejumlah media cetak terkait persoalan saham di PT Koba Tin.

"Saya tahu gubernur orangnya baik, sikapnya terkait masalah pembagian saham cukup bijak dan untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Erzaldi akan menjelaskan kepada gubernur terkait alasan Pemkab Bangka Tengah ingin memiliki saham terbesar di PT Koba Tin.

"Saya akan jelaskan kepada gubernur terkait alasan untuk memiliki saham terbesar di PT Koba Tin, sehingga terjadi persamaan persepsi," katanya.

Ia juga mengatakan, kepemilikan saham terbesar di PT Koba Tin juga merupakan desakan sejumlah komponen masyarakat dengan berbagai alasan yang cukup masuk akal.

"Beberapa waktu lalu beberapa komponen masyarakat bertemu dengan saya membahas masalah saham tersebut, mereka semua sepakat mendukung saham terbesar," ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa alasan kenapa Pemkab Bangka Tengah ingin memiliki saham terbesar yaitu mayoritas wilayah tambang timah milik PT Koba Tin berada di Bangka Tengah.

"Tentu dampak sosial dan kerusakan lingkungan lebih dirasakan masyarakat Bangka Tengah," ujarnya.

Kemudian kata dia, jika daerah itu memiliki saham terbesar maka bisa menjadi penentu kebijakan di perusahaan.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015