Ribuan wisatawan memadati sejumlah pantai di Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi, Kepulauan Bangka Belitung untuk menikmati suasana keindahan pantai di hari libur awal Tahun Baru 2022.

"Saya bersama rombongan sengaja datang dari Kota Pangkalpinang ke pantai Matras untuk menikmati liburan," kata salah satu pengunjung asal Kota Pangkalpinang, Wawan di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan memilih pantai Matras Sungailiat karena area pantai yang luas dan datar sehingga kendaraan mudah untuk diparkir, begitu pula keindahan alam pantainya.

Berdasarkan pantauan, kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memadati area parkir berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahkan nampak juga bus carter dari Jebus Bangka Barat.

Meski kawasan ini padat pengunjung, juga nampak penjagaan dari tim operasi Lilin Menumbing yang cukup ketat sehingga protokol kesehatan tetap terjaga.

Baca juga: Pantai Tikus Emas Sungailiat ditutup untuk wisatawan

Baca juga: SAR Pangkalpinang pertekat pengawasan pengunjung pantai

Menurut petugas Penanggung Jawab Lapangan Pantai Tikus Emas Sungailiat Wasis Pujo Pranoto, kunjungan wisatawan dari berbagai daerah jumlahnya cukup banyak setelah kemarin, Sabtu (1/1) layanan wisata ditutup.

"Terdata jumlah kunjungan wisatawan baik yang menggunakan kendaraan carter maupun kendaraan pribadi roda empat dan dua mencapai kurang lebih 4.000 orang," katanya.

Dia memastikan pengunjung pantai Tikus Emas harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, pengunjung mendapat pengawasan dan penjagaan dari tim Operasi Lilin.

"Sampai petang atau pukul 15.30 WIB, masih terdapat pengunjung yang menikmati pantai Tikus Emas bahkan terdapat sejumlah pengunjung dari luar Kota Sungailiat yang sengaja menginap memakai tenda," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022