Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok anak usia 6 - 11 tahun di daerah itu.
 
"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok anak usia 6-11 tahun mulai kami laksanakan pada pekan ini," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Selasa 
 
Menurut dia, jumlah sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerah itu sebanyak 22.275 orang.
 
Dia mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilaksanakan karena capaian realisasi vaksinasi kelompok lansia di daerah itu telah mencapai 60 persen.
 
"Sebelumnya vaksinasi bagi anak-anak belum bisa dilaksanakan karena capaian realisasi vaksinasi lansia masih di bawah 60 persen," ujarnya.
 
Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun akan dilakukan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan setempat dan secara langsung di sekolah-sekolah.
 
Dia mengajak, para orang tua beserta pihak sekolah untuk menyukseskan program vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun guna terbentuknya kekebalan komunal terhadap COVID-19.
 
"Kami berharap orang tua tidak ada keraguan terhadap pelaksanaan vaksinasi ini. Karena vaksin yang digunakan adalah Sinovac sudah melewati uji klinis dan terbukti suci dan halal melalui fatwa MUI," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022