Atlet Biliar Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jendi Alias Kimput (26) mengikuti seleksi nasional (Seleknas) di Jakarta untuk menjadi Atlet Indonesia di ajang Sea Games 2022 yang akan dilaksanakan di Vietnam nanti.

"Selama 9 hari,saya bersama Riki dari Babel juga akan di seleksi oleh Pengurus POBSI pusat di Puslatnas Jakarta mulai Minggu(9/01) hingga Senin (17/01),"kata Jendi di Toboali, Kamis(6/01).

Disampaikannya undangan seleksi ini berkat prestasi yang diperolehnya saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

"Atas prestasi itulah nama saya masuk dalam daftar peserta Seleknas calon atlet Pelatnas SEA Games 2022 oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), "kata Kimput.

Menurut dia prestasi yang diraih saat ini tidak lepas dari peran orang tua dan Busung Basel yang telah memberikan support dan motivasi untuk menjadi yang terbaik 

"Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah berjasa hingga bisa meraih prestasi dari tingkat daerah hingga tingkat nasional,"katanya.

Kimput mengatakan sejak usia 12 tahun sudah mengeluti dunia cabang olahraga Biliar ini karena selain latihan dirinya juga sering berlomba di tingkat daerah maupun tingkat Nasional. 

"Awalnya hanya hobi saja namun karena sering bertanding dan akhirnya saya serius menekuni cabang olahraga meja biliar ini,"kata dia.

Dirinya berharap doa dan dukungan masyarakat Bangka Selatan khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya agar bisa lolos seleksi dan dapat mewakili Indonesia pada ajang Sea Games 2022 nanti.

"Sebanyak 30 orang atlet biliar dari beberapa provinsi di Indonesia mengikuti seleksi ini semoga saya bersama Riki dapat lolos dalam memperebutkan tiket menuju Sea Games 2022 di Vietnam yang akan datang,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022