Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 3.615 dari 16.434 sasaran anak usia 6-11 tahun di daerah itu telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

"Maka realisasi vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di Belitung saat ini mencapai 22 persen," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, jumlah sasaran vaksinasi COVID-19 kelompok anak usia 6-11 tahun di daerah itu mencapai sebanyak 16.434 orang.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19  anak usia 6-11 tahuj dilaksanakan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan langsung ke sekolah-sekolah.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak-anak saat ini juga sedang diselenggarakan oleh Polres Belitung," ujarnya 

Joko menambahkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap COVID-19.

Dia berharap, para orang tua dan pihak sekolah dapat mendukung serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di daerah itu.

"Karena vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan telah melewati uji klinis sehingga dinyatakan aman, suci dan halal untuk digunakan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022