Pangkalpinang (Antara Babel) - Komando Distrik Militer 0413/Bangka menggelar pasar sembako murah guna membantu meringankan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok di bawah harga standar pasar.

"Kegiatan pasar sembako murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan harga sembako murah jauh di bawah harga standar pasar," Komandan Kodim 0413/Bangka, Utten Simbolon, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Korem 045 Garuda Jaya yang rutin setiap tahun dilaksanakan.

"Tujuannya untuk membantu meringankan beban Prajurit dan PNS jajaran Kodim serta masyarakat yang berada di sekitarnya, agar bisa lebih efektif dan hemat berbelanja dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Ia mengungkapkan, biasanya harga barang menjelang hari raya keagamaan, khususnya untuk sembako, pasti akan melonjak naik. Untuk itu dalam mengantisipasinya, Korem 045 Gaya dan Kodim 0413 Bangka besama satuan jajaran dan bekerjasama dengan program CSR BUMN PT Timah Tbk menggelar pasar murah.

"Kegiatan pasar murah ini terbuka juga untuk masyarakat, tapi memang sengaja dilaksanakan di dalam Makodim. Sebab kalau digelar di luar, takutnya nanti dibilang bisnis," jelasnya.

Ia mengatakan, jumlah paket sembako yang dijual sebanyak 1000 paket dengan harga Rp50.000 per paketnya.

"Dalam paket tersebut berisi 5 kilogram beras, minyak goreng dan gula. Kalau diukur dengan harga normal di pasaran paket ini dijual dengan harga Rp80.000. Tapi untuk dipasar murah ini masyarakat bisa membeli dengan harga Rp50.000 saja," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015