Pangkalpinang (Antara Babel) - Stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, tetap beroperasi selama Idul Fitri 1436 Hijriah.

Pantauan di SPBU di Kampung Opas, Kecamatan Taman Sari, dan SPBU di Jalan Ahmad Yani tetap melayani konsumen pada hari pertama Lebaran 2015, Jumat.

Demikian juga SPBU di Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, SPBU di Jalan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam dan di Jalan Mentok Keramat, Kecamatan Rangkui.

Terlihat di SPBU tersebut petugas melayani masyarakat yang hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) meski pun antrean tidak begitu panjang.

Salah seorang petugas mengatakan, pengelola membagi waktu agar mereka dapat merayakan Lebaran.

"Kami membagi waktu kerja agar SPBU ini tetap beroperasi, sebagian tetap bekerja dan sebagian lagi libur untuk merayakan Lebaran," kata pengawas SPBU Kampung Opas, Indah di Pangkalpinang, Jumat.

Dia juga memastikan stok BBM selama Lebaran tersedia dalam jumlah banyak sehingga penggunaan kendaraan tetap terlayani dengan baik.

"Sejak dini pengelola telah memasok persediaan sehingga dapat menjamin pengguna kendaraan bermotor agar tidak resah karena kehabisan atau kekurangan stok," ujarnya.

Menurut dia, kebutuhan warga terhadap BBM cukup tinggi karena rata-rata penduduk banyak yang menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi.

"Warga lebih memilih mengisi BBM di SPBU dibanding pedagang eceran karena harganya lebih murah," ujarnya.

Pewarta: Mulki

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015