Hari Minggu sering dimanfaatkan oleh masyarakat seputaran pangkalpinang untuk rekreasi bersama keluarga dan berolahraga, termasuk di taman dealova yang sering menjadi tujuan keluarga. 

Pada minggu (16/1) BPKK PKS melaksanakan senam bersama masyarakat sebagai ajakan untuk hidup sehat bersama keluarga. 

Tampak ibu - ibu bersama anggota keluarga mengikuti senam dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis PKS kota Pangkalpinang. 

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady yang juga turut membawa keluarga senam bersama masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga menyampaikan keluhan terkait tingginya harga sembako. Mulai dari minyak goreng, ayam potong, hingga ikan segar. Masyarakat berharap ada solusi yang diberikan oleh pemerintah daerah atas kenaikan harga harga ini. 

Rio menyampaikan bahwa kenaikan harga memang ada yang disebabkan oleh kenaikan harga di tingkat nasional, hingga kondisi cuaca yang berpengaruh pada pengiriman dan sulitnya nelayan mencari  ikan.

Kemudian kata Rio,  pemerintah daerah sudah berupaya agar kenaikan ini tidak meluas ke komoditi lainnya hingga mengupayakan operasi pasar guna membantu masyarakat tak mampu dalam mendapatkan sembako. 

"Kami di DPRD akan terus mengawal permasalahan ini, dan mendorong agar pemerintah daerah baik kota maupun provinsi, untuk melibatkan pihak ketiga melakukan operasi pasar atau sembako murah untuk menekan tingginya harga sembako," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022