Toboali (Antara Babel) - Ribuan warga Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memadati Pantai Tanjung Krasak pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Sekitar 2.000 orang dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka Selatan, mengunjungi Pantai Tanjung Krasak, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, karena memiliki keindahan yang masih alami, berpasir putih, deburan yang tenang, berbatuan dan pulau-pulau kecil, sehingga memperindah pantai tersebut.

Pengujung tidak hanya menggunakan sepeda roda dua, mobil pribadi, juga bus dan angkutan umum, sehingga tempat parkir di objek wisata pantai tersebut penuh dan lalu lintas terpantau ramai dan lancar.

Terlihat pengunjung bersuka cita bermain pasir, mandi, memancing dan bercanda ria bersama teman, anggota keluarga.

Amir, salah satu pengunjung dari Desa Bencah Kecamatan Air Gegas bersama keluarga memanfaatkan liburan lebaran dengan mengunjungi objek wisata tersebut.

Selain mengisi liburan bersama keluarga, kata dia, acara wisata ke pantai ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silahturahim dengan teman dan warga dari daerah lainnya.

"Saya tadi bertemu dengan teman lama di pantai ini, sehingga kami sekeluarga bisa bermaaf-maafan lebaran," katanya.

Namun demikian, kata dia, diharapkan objek wisata Pantai Tanjung Krasak ini ditambah fasilitasnya dengan fasilitas air bersih untuk kebutuhan berbilas sesudah mandi air laut.

Selain itu, diharapkan pemerintah daerah menyediakan kamar mandi dan WC agar pengunjung tidak kesulitan buang air kecil dan besar.

"Tadi pas anak saya selesai mandi dan hendak berbilas antre cukup lama karena hanya ada satu tempat WC dan air bersih, semoga kedepannya ada pembenahan di pantai ini karena hampir setiap tahun dan hari libur pantai ini ramai dikunjungi pengunjung," katanya.

Sementara itu Allan, salah satu warga Jakarta yang ikut mudik bersama keluarganya mengatakan pantai ini sangat bagus dan tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain.

"Hanya perlu polesan sedikit saja seperti sarana dan prasarana perlu dibenahi sehingga pengunjung senang, betah berwisata di pantai ini," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015