Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan pengawasan kegiatan pembelajaran tatap muka (TPM) di sekolah mulai dari tingkat pendidik dini sampai tingkat pertama.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra melalui keterangannya, Jumat mengatakan, pengawasan PTM guna memastikan penerapan protokol kesehatan di masing - masing satuan pendidikan sekaligus untuk mengetahui kondisi anak setelah mendapat vaksin.

"Dari pengawasan di lapangan, penerapan prokes sudah diberlakukan oleh pihak sekolah dan tidak ditemukan kendala kesehatan bagi siswa yang sudah divaksin," jelasnya.

Tercatat sampai hari ini jumlah anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan atau di 62 desa 70,54 persen atau 22.931 anak dari total target 32.506 sasaran.

Jumlah anak usia tersebut yang memperoleh vaksin kata Boy Yandra dipastikan masih akan bertambah karena layanan vaksin dibuka hampir setiap hari sampai ke pelosok desa.

"Vaksin Sinovac sengaja dipilih untuk vaksin anak karena mempertimbangkan efek sambil yang terbilang cukup rendah dibanding vaksin jenis lain," katanya.

Boy Yandra menyarankan seluruh orang tua yang memiliki anak usia wajib vaksin, hendaknya segera dibawa ke gerai terdekat untuk memperoleh layanan vaksin.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022