Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon Patrianusa Sjahrun-Habibullah belum lengkap.

"Berkas pasangan Patrianusa Sjahrun-Habibullah HA Hijazi belum lengkap karena belum menyerahkan formulir B4 yang berisi kesamaan visi misi dari semua partai pengusung," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pasangan yang memiliki slogan "Pahala" itu harus melengkapi berkas formulir B4 paling lambat pada Rabu (29/7) pukul 16.00 WIB.

"Jika berkas berupa formulir B4 tidak dilengkapi hingga batas waktu tersebut, maka kami akan membuat berita acara tidak memenuhi syarat," ujarnya.

Menurut Suryansyah, ada dua persyaratan yang harus dipenuhi pasangan calon, yakni syarat pencalonan yang harus dilengkapi pada masa pendaftaran dan syarat calon yang harus dilengkapi pada tanggal 5,6 dan 7 Agustus 2015 ini.
    
"Jadi, perlu diingat kedua syarat ini berbeda. Kalau syarat pencalonan harus dilengkapi pada masa pendaftaran, sedangkan syarat calon ada tahapan tersendiri," ujarnya.

Ia menjelaskan, hingga Senin (27/7) baru dua pasangan calon yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada yaitu Patrianusa - Habibullah dan Erzaldi-Ibnu.

"Pasangan Erzaldi-Ibnu sudah memenuhi syarat, hanya tinggal dilakukan verifikasi. Sementara berkas Patrianusa-Habibullah belum lengkap karena belum ada formulir B4," jelasnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015