Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penataan ulang terhadap empat titik ruang terbuka hijau (RTH), sebagai realisasi program pelestarian lingkungan dalam kota.

"Empat titik RTH kita tata ulang, fasilitas pendukungnya dilengkapi dan fungsinya dioptimalkan," kata Kepala DLH Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, empat titik RTH yang akan di tata ulang dan dikembangkan yaitu RTH Terentang, Kebang Kemilau, Sumur Tujuh dan RTH Alun-alun.

"Empat RTH itu kita tingkatkan pembangunannya dan dibangun dengan sistem terintegrasi dan terinterkoneksi," katanya.

Empat RTH itu kata dia berada dalam satu jalur lintas perjalanan sehingga bisa dibangun dengan sistem terkoneksi.

Baca juga: DLH Bangka Tengah optimalkan program Jumat Bertambah

"Kemudian RTH itu terintegrasi dengan kawasan wisata dan kawasan olahraga, sehingga ke depan menjadi taman wisata, taman bermain dan taman berkreasi bagi warga," katanya.

Saat ini kata dia, pembenahan sudah mulai dilakukan untuk RTH Alun-alun dengan meningkatkan pembangunan saran pendukungnya dan jaringan internet gratis.

"Kemudian kawasan Tugu Ikan tepatnya di jantung Kota Koba juga ditata kembali, air mancurnya kembali difungsikan dan kemudian rencanannya akan dilengkapi dengan taman lalu lintas," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022