Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta kepada seluruh generasi muda Pramuka agar mengikuti jejak para pahlawan yang telah membebaskan negara dari penjajah dengan semangat pantang menyerah.

"Semangat pantang menyerah harus ditanamkan pada diri generasi Pramuka Indonesia dengan meningkatkan kreativitas, aktif dan menyenangkan bagi sesama," katanya di Sungailiat, Senin.

Bupati mengingatkan, keterlibatan generasi muda membangun bangsa dan negara sangat diperlukan mengingat persaingan di semua sektor antarnegara semakin ketat.

"Tatangan persaingan antarnegara semakin hari semakin berat, tentu hal ini harus dipersiapkan sejak dini oleh generasi bangsa kita termasuk generasi Pramuka Indonesia," katanya.

Melalui organisasi kepramukaan, kata bupati, dapat ditanamkan kebersamaan dan kemandirian.

Menurut dia, pembangunan sumber daya manusia harus menjadi prioritas utama untuk mempersiapkan diri menghadapi kehidupan global yang terus berkembang.

"Belajar salah satu caranya meningkatkan kualitas diri, dan masyarakat harus menjadi pendukung utama pembangunan kualitas manusia," katanya.

Dia mengatakan, membangun manusia yang memiliki karakter serta watak yang kuat, luhur budi pekertinya dan menjunjung persatuan dan kesatuan adalah modal menghadapi perkembangan zaman.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015