Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pameran pembangunan di lapangan taman hiburan rakyat setempat, 20-30 Agustus 2015, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.    
    
Menurut panitia pelaksana, Safarudin di Sungailiat, Selasa, pameran pembangunan sesuai dengan jumlah pendaftar sebanyak 55 peserta atau stan baik dari dinas atau kantor pemerintah maupun organisasi masyarakat.

"Pameran pembangunan bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas atas keberhasilan pembangunan selama 70 tahun merdeka dan diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat luas agar melakukan hal-hal positif," katanya.

Melalui kegiatan pameran ini pula kata dia, dapat memberikan hiburan masyarakat selama beberapa hari.

"Kita hanya menyediakan tempat, peserta pameran yang akan mengemas ruang pameran sesuai dengan keinginannya namun tetap sesuai dengan tema kemerdekaan atau pembangunan," katanya.

Sementara menurut salah satu peserta dari Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, Purwanti mengatakan pihaknya mengikuti kegiatan pameran pembangunan sebagaimana tahun sebelumnya namun dimungkinkan tahun ini tidak ikut dalam karnaval.

"Kami sering mendapatkan penghargaan terbaik setiap pameran pembangunan termasuk karnaval, tetapi karena berbagai keterbatasan tahun ini tidak ikut dalam ajang karnaval," katanya.

Pameran pembangunan kata dia, penting diikuti untuk menyampaikan sekaligus sarana komunikasi langsung dengan masyarakat pengunjung terutama nelayan mengenai pelayanan pelabuhan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015