Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terjadi penambahan warga daerah itu sembuh dari paparan COVID-19 sebanyak 44 orang.

"Dengan bertambahnya 44 warga tersebut, total warga yang sembuh dari terinfeksi virus corona selama dua tahun terakhir sudah mencapai 11.309 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Puluhan warga yang dinyatakan sembuh COVID-19 kata dia, berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 20 orang, Puding Besar satu orang, Pemali enam orang, Merawang dan Mendo Barat masing - masing satu orang.

"Kemudian dari Kecamatan Belinyu terdapat 13 warga yang sembuh dari paparan COVID-19 serta dari Kecamatan Bakam terdapat dua orang," jelasnya.

Dia mengatakan, angka harian pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 44 orang tersebut lebih banyak dibandingkan temuan kasus positif yang hanya 16 orang.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, terdata total kasus sebanyak 11.957 orang, 11.309 sembuh, 392 orang meninggal dunia serta masih terdapat 256 orang yang menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit dan balai isolasi.

"Meskipun angka kasus harian COVID-19 mengalami penurunan, saya ingatkan masyarakat harus tetap mewaspadai terjadi lonjakan kasus dengan cara meningkatkan disiplin protokol kesehatan," kata Boy Yandra.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022