Pemerintah Kabupaten Belitung siap menjalin kerja sama dengan Azerbaijan dan mempersiapkan kunjungan kerja Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev guna menjajaki peluang kemitraan di daerah tersebut.

"Kami siap menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayev selama di Belitung," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemkab Belitung Ita Wahyuni saat memimpin rapat persiapan di Tanjung Pandan, Kamis.

Jalal Mirzayev dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 28-31 Maret.

"Kami meminta instansi dan semua pihak yang terlibat dalam agenda kunjungan kerja ini dapat bertanggung jawab dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin," tambah Ita.

Kunjungan Jalal Mirzayev ke Kabupaten Belitung tersebut, lanjutnya, akan mengenalkan potensi Belitung ke kancah internasional, termasuk kepada negara-negara di sekitar Azerbaijan.

"Kami juga berharap ke depannya kunjungan kerja ini dapat diteruskan menjadi kerja sama," tukasnya.

Dalam kunjungannya, Jalal Mirzayev diagendakan mengunjungi sejumlah lokasi, antara lain perkebunan lada dan Koperasi Plasma Kacang Butor di Desa Kacang Butor, Rimba Alam, Pusat Informasi Geopark Belitong, Galeri KUKM Belitung, Bukit Peramun, serta melakukan Island Hoping di perairan Pulau Lengkuas.

Ia mengimbau seluruh instansi dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam kunjungan kerja tersebut segera mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik selama kunjungan kerja di Belitung, maupun ketika meninggalkan Belitung, agar mendapatkan kesan yang baik selama berada di Belitung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022