Koba (Antara Babel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kegiatan jambore pemuda untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme.

"Rencananya kegiatan itu digelar pada 11 hingga 13 September 2015 dan diikuti sekitar 200 pemuda baik putera maupun puteri," kata Ketua KNPI Bangka Tengah, Palmulip, di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, jambore pemuda tersebut bertajuk semangat pemuda membangun negeri dan juga berkaitan dengan semangat mengisi kemerdekaan RI.

"Pesertanya cukup banyak, namun kami batasi hanya 200 orang saja dan mereka mengikuti berbagai kegiatan selama tiga hari di antaranya seminar tentang kepemimpinan dan narkoba, lintas alam dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermakna terutama dalam mejalin silaturrahim dan menunjukkan bahwa pemuda itu bersatu teguh untuk kemajuan daerah.

"Melalui kegiatan ini kami bisa menyatukan tekad dan semangat membangun untuk negeri serta membahas berbagai persoalan terkait kepemudaan," ujarnya.

Ia mengatakan, pemuda merupakan garda terdepan dalam membangun daerah dan bagian dari komponen terpenting dalam menentukan arah serta kebijakan pembangunan daerah.

"Pemuda memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, jika selalu kompak dan memberikan kontribusi positif," ujarnya.

Ia berharap organisasi kepemudaan memiliki kekuatan dan ikut ambil bagian dalam pembangunan daerah.

"Organisasi kepemudaan merupakan bagian dari pilar pembangunan, maka tunjukkan dan berikan yang terbaik untuk daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015