Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terjadi penambahan tiga orang terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu berdasarkan hasil uji laboratorium.

"Hari ini ditemukan tiga kasus warga yang positif COVID-19 yakni berasal dari Kecamatan Sungailiat dua orang dan Kecamatan Pemali satu orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Dengan bertambahnya tiga kasus tersebut, kata dia, tercatat total warga yang diketahui positif COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun sebaran virus corona mencapai 12.035 orang.

Meskipun terjadi penambahan tiga warga yang positif COVID-19, kata Boy Yandra, angka kesembuhan harian lebih banyak, mencapai 18 orang.

Pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan di balai karantina maupun rumah sakit rujukan pemerintah 40 orang.

"Kasus sebaran virus corona di wilayah Kabupaten Bangka terus menurun bahkan terdapat tiga wilayah kecamatan yang ditetapkan zona aman yakni Kecamatan Bakam, Merawang, dan Kecamatan Puding Besar," katanya.

Dia optimistis Kabupaten Bangka yang meliputi delapan kecamatan segera kembali aman dari sebaran virus corona dengan cara masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sedangkan warga yang belum memperoleh vaksin hendaknya segera mendaftar ke gerai terdekat untuk menjalani vaksinasi.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022