Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan enam pasien aktif COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh, Jumat.

"Enam pasien sudah sembuh dan masih menyisakan sebanyak 49 orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dr Anas Maarif, di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, total warga yang terkonfirmasi positif virus COVID-19 sejak 2019 hingga 15 April 2022 tercatat sebanyak 8.144 orang.

"Dari angka 8.144 orang itu, sebanyak 7.865 orang sembuh, 200 orang meninggal dunia, dan 49 orang masih dirawat (kasus aktif)," katanya.

Pemerintah daerah setempat kini konsentrasi menangani kasus virus corona dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai.

Dinkes mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19, terutama varian omicron.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba, dan Kecamatan Simpangkatis, dengan tingkat temuan kasus yang cukup signifikan.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona adalah 55 hingga 69 tahun.

Anas mengatakan hingga sekarang tercatat sebanyak 126.220 orang sudah divaksin.

"Sementara warga yang sudah mengikuti vaksin penguat atau booster tercatat sebanyak 14.631 orang," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022