Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat pengamanan sejumlah kawasa wisata yang ramai dikunjungi warga saat libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Sejumlah kawasan wisata juga menjadi titi pantau dan pengamanan kami, selain arus mudik dan balik," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, ada beberapa kawasan wisata yang menjadi titik pengamanan di antaranya Simpang III Namang, Pantai Penyak, RTH Terentang, Wate Park Tirto Nirmolo, Pantai Kebang Kemilau, Bundaran Ikan Koba, Kolong Biru Kaolin, Alun-alun Koba, Wisata Hutan Mangrove, Ketawai, Tanjung Berikat dan Air Terjun Sadap.

"Sejumlah anggota disiagakan di beberapa kawasan wisata tersebut, karena diperkirakan jumlah pengunjung meningkat saat libur lebaran," ujarnya.

Pihaknya berupaya menjamin situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam kondisi kondusif serta mengimbau masyarakat tetap taat protokol kesehatan COVID-19.

Posko Operasi Ketupat Menumbing 2022 mulai beroperasi pada 28 April hingga 9 Mei 2022. Sebanyak 77 personel Polres Bangka Tengah dikerahkan untuk pengamanan lebaran dan disebar ke seluruh posko yang sudah didirikan.

"Semua anggota yang bertugas sudah kita perintahkan untuk menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur," katanya.

Kapolres mengatakan, personel wajib mengawal dan menjamin situasi arus mudik dan balik dalam keadaan aman dan terkendali.

"Layani masyarakat dengan baik dan selalu sampaikan untuk tetap taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022