Jakarta (Antara Babel) - Bayern Muenchen mengalahkan Olympiakos lewat gol Mueller dan Goetze dalam laga pembuka Grup F Liga Champions di Stadion Karaiskakis, Piraeus, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Statistik UEFA mencatat, Muenchen unggul penguasaan bola hingga 65 persen dan membukukan delapan tendangan tepat sasaran, sedangkan tim tuan rumah melakukannya lima kali sepanjang laga.

Tiga gol dalam laga ini tercipta pada babak kedua. Yang pertama diciptakan oleh Muller pada menit ke-52 setelah melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan lawan, namun bola sepakannya ini justru mengarah langsung ke dalam gawang.

Muenchen menggandakan keunggulan berkat gol Goetze pada menit ke-89. Menerima umpan dari Coman, Goetze yang tak terkawal melesakkan tembakan mendatar ke tiang jauh yang gagal diantisipasi kiper.

Di masa injury time babak kedua, Muenchen mendapatkan hadiah penati usai Coman dilanggar Masuaku di kotak terlarang. Muller yang didapuk sebagai algojo penalti berhasil menundukkan penjaga gawang yang gagal membaca arah bola.

Susunan pemain:

Olympiakos: Roberto, da Costa, Elabdellaoui, Siovas, Masuaku, Salino, Domínguez (Hernani), Kasami, Cambiasso (Fortounis), Pardo (Seba), Ideye

Bayern München: Neuer, Boateng, Bernat, Lahm, Alaba, Thiago Alcántara, Douglas Costa, Alonso (Kimmich), Vidal (Goetze), Lewandowski (Coman), Müller

Pewarta: Try Reza Essra

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015