Lembaga Penyiaran Publik Radio repbulik Indonesia (LPP RRI) menerima hibah lahan dengan luas 4.520 meter persegi dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hibah tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat lahan dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur di Pangkalpinang, Rabu.

Usai penyerahan sertifikat, Gubernur Babel Erzaldi Rosman berharap LPP RRI dapat segera membangun Gedung RRI yang berlokasi di Pangkal Pinang di lahan tersebut.
                                                                                                                                                           
Lahan yang dihibahkan Pemprov Kepulauan Babel kepada LPP RRI itu memiliki luas 4.520 meter persegi dan memiliki lokasi yang cukup strategis karena berada di kawasan perkantoran dan berdekatan dengan berbagai instansi lainnya.
                                                                                                                                                           
"Letak tanah untuk LPP RRI ini sangat strategis bersebelahan dengan Asrama Haji dan berhadap-hadapan dengan Balai Teknologi Informasi Diknas Provinsi Babel", ujar Erzaldi.
                                                                                                                                                       
Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo menyambut baik dan mengapresiasi hibah lahan dari Pemprov Babel yang rencananya akan dibangun untuk gedung LPP RRI di Babel.
                                                                                                                                                             
"Hari ini kami bersyukur mendapat hibah lahan dari Pemprov Babel. Lahan ini nantinya akan kami bangun untuk gedung RRI di Babel", kata Hendrasmo.
                                                                                                                                                 
Hendrasmo berharap kehadiran LPP RRI di Provinsi Babel nantinya dapat membantu pemerintah daerah menyebarluaskan informasi terkait program pembangunan dan potensi lainnya, termasuk kemajuan UMKM.
                                                                                                                                                           
“Kami melihat Pak Gubernur sangat serius mendukung kemajuan UMKM, sehingga kami berharap RRI bisa menjadi partner untuk ikut mendorong UMKM di Babel", katanya.
                                                                                                                                                             
Pada hari yang sama, dalam kunjungan kerja di Provinsi Babel, jajaran Dewas dan Direksi RRI juga melakukan ramah tamah dengan Wali Kota Pangkal Pinang Maulan Aklil dan bertemu dengan Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Pangkal Pinang Maulan Aklil menyambut baik rencana pembangunan Gedung RRI di Pangkalpinang, sekaligus menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan dalam pembangunan tersebut.
                                                                                                                                                           
"Secara nasional, RRI memiliki jangkauan jaringan terluas, karena itu kami menyambut baik hadirnya RRI di Kota Pangkal Pinang, apa yang dibutuhkan nantinya akan kami bantu," ujar wali kota yang akrab dipanggil Bang Molen, didampingi Sekdakot Pangkal Pinang Radmida Dawam dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkal Pinang Suryo Kusbandoro.
                                                                                                                                                           
Begitu pula dengan Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang  tidak hanya menyambut baik hadirnya RRI di Kota Pangkal Pinang, tetapi justru memberikan apresiasi penuh kepada langkah-langkah yang diambil jajaran Dewas dan Direksi RRI yang akan mendirikan RRI di Kota Pangkal Pinang.
                                                                                                                                                               
"Ini bukti komitmen dan keseriusan Dewas dan Direksi RRI, bagaimana memperluas jangkauan dan layanan siaran di Provinsi Babel, karena itu tidak ada alasan bagi Pemkab Bangka untuk tidak mendukung," kata Syahbudin didampingi Kadiskominfotik Bangka Boy Yandra, di obyek Wisata Batu Bedaun.
                                                                                                                                                         
Dalam silaturahmi yang penuh keakraban kepada kedua pimpinan daerah itu, Dirut RRI Hendrasmo turut didampingi Ketua Dewas Ahmad Mujahid Adi Trisnanto, anggota Dewas Endriman Butar Butar, Direktur Program dan Produksi Mistam dan Kepala Pusat Pemberitaan Bambang Dwiana serta Kepala RRI Sungailiat Agung Prasatya Umar.
                                                                                                                                                       
Sebelumnya jajaran pimpinan LPP RRI dari Kantor Pusat Jakarta telah melakukan audiensi dengan Komandan Korem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis di Makorem di Pangkal Pinang pertengahan April 2022 guna meminta dukungan hadirnya RRI di Kota Pangkal Pinang.
 

Pewarta: Irwan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022