Pangkalpinang (Antara Babel) - Masjid Muhajirin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memotong delapan ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada warga di daerah itu.

"Kami sudah menyebarkan 300 kupon daging kurban kepada warga Muhammadiyah di sekitar masjid," kata Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Pangkalpinang H Ubaidillah di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan pemotongan hewan kurban sudah dimulai pukul 09.00 WIB di kawasan Masjid Muhajirin dan pembagian daging akan dilakukan setelah sholat Dzuhur.

"Masing-masing warga yang telah mengantongi kupon akan mendapatkan dua kilogram daging, sehingga mereka dapat merayakan Idul Adha dengan baik," ujarnya.

Selain itu, kata dia, daging kurban ini juga akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang bukan warga Muhammadiyah, agar mereka bisa bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Adha yang ditetapkan pemerintah pada Kamis (24/9).

"Ini membuktikan Muhammadiyah tidak menutup diri dan terbuka kepada siapa saja," ujarnya.

Ia berharap pembagian daging kurban ini dapat meringan beban warga, untuk memenuhi kebutuhan daging dalam merayakan Idul Adha.

"Saat ini harga daging sapi cukup tinggi dan diharapkan daging kurban ini dapat membantu ekonomi masyarakat dalam berlebaran," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015